Pelaksanaan Ulangan Tengah Semester Madrasah Diniyah Takmiliyah Semester Ganjil 2018-2019

JAYAPUTRA (15/10/2018) – Di tengah gegap gempitanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang luar biasa pesat, anak-anak kita berada di dalamnya. Kita bisa membayangkan mempersiapkan apa yang dihadapi mereka, untuk mempersiapkan anak-anak kita memiliki kualifikasi dalam persaingan masa depan sebagai anak-anak memiliki karakter, karena karakter yang baik merupakan keberhasilan seseorang yang pada gilirannya merupakan keberhasilan masyarakat dan pada ujungnya keberhasilan sebuah Negara.

Bukankah berbagai kasus yang melanda anak bangsa kita merupakan buah pahit. Hal ini perlu dibangun melalui Pendidikan Diniyah yang Insya Alloh akan mengantar anak di masa depan. Melalui hal identik dengan Pendidikan karakter ada di dalamnya, dimana Pendidikan karakter merupakan Pendidikan nilai budi pekerti, pendidikan moral dan pendidikan watak yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memberikan keputusan baik dan yang buruk serta memelihara dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari serta di dukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang mempuni sehingga kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan baik.

Untuk terlaksananya penddikan dan membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas maka perlu diperhatikan juga mengenai opersional dalam bentuk apapun yang bisa dijadikan pendukung untuk mencapai seuasana yang kondusif serta spirit dalam menjalankan kegiatan, baik itu operasional guru maupun fasilitas kegiatan belajar mengajar.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan hal yang paling utama sejalan pula dengan kebijakan umum Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya bahwa siswa / anak usia pra sekolah, usia pendidikan dasar, menengah dan atas adalah merupakan konsumen dari media elektronik, karena dengan dituntut agar siswanya memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi. Hal ini tentunya membuat siswa semakin asyik dengan dirinya sendiri dan mereka akan kehilangan jati dirinya. Untuk mengimbanginya sangat diperlukan tambahan jam pelajaran bagi pendidikan Diniyah di semua tingkatan tentunya memerlukan tenaga pendidikan yang cukup dengan memperdayakan Guru atau Ustazh serta fasilitas yang dapat memberikan spirit bagi guru atau siswa / muridnya untuk lebih memahami tentang pendidikan agama.

Tingkat Koordes DT Jayaputra. “Diharapkan ada perhatian lebih dari berbagai pihak terhadap Pendidikan Diniyah, karena Pendidikan Agama merupakan kebutuhan paling penting termasuk salah satunya Pendidikan Diniyah dalam membangun Pondasi Anak sehingga memiliki Akhlaqul Karimah. Pendidikan Diniyah sekarang pun tidak bisa di pandang sebelah mata, karena secara KBM, Kurikulum,Kepengurusan dan hal lainnya sudah tersusun dan terstruktur secara rapi yang mana tak kalah dengan Pendidikan Formal pada umumnya”… ucap Andriyana Abadi selaku Ketua Koordes DT Jayaputra

( Rizki Restu Fauzi )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan