Grand Opening Gala Desa Kab.Tasikmalaya

Repost from www.linggasirna.sideka.id

JAYAPUTRA (13/11/2018), Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya resmi membuka Gala Desa 2018 yang dikuti oleh 39 kecamatan yang ada di kabupaten tasikmalaya Salah satunya Adalah Kecamatan Sariwangi yang terdiri dari :

  1. DESA LINGGASIRNA
  2. DESA SELAWANGI
  3. DESA SARIWANGI
  4. DESA JAYAPUTRA
  5. DESA SIRNASARI
  6. DESA JAYARATU
  7. DESA SUKAHARJA
  8. DESA SUKAMULIH

gala desa kecamatan sariwangi
                          Rombongan Gala desa Kec. Sariwangi Dok : Rizki Restu Fauzi 

Gala Desa ini adalah satu program Kementerian Pemuda Dan Olahraga dimana Kota Tasikmalaya menjadi salah satu untuk mencari bibit-bibit olahragawan atau atlit khususnya di Kota Tasikmalaya dan kompetisi olahraga. Gala Desa ini mempertandingkan empat cabang olahraga yakni Atletik, Sepakbola, Bulutangkis, dan Voli, Kompetisi ini diikuti 240 atlet dari 10 kecamatan dan 69 kelurahan Se-Kota Tasikmalaya.kompetisi tersebut penting untuk menggerakkan dan membangkitkan kecintaan serta semangat olahraga bagi masyarakat, baik di pedesaan maupun di perkotaan.

Karena Orang yang sering melakukan aktivitas olahraga akan selalu dapat mempertahankan kesehatan tubuhnya mulai dari kesehatan jantung, memperlancar aliran darah keseluh tubuh, mengatur keseimbangan sistim imun di dalam tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Karena orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, selain itu kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit.Para ahli telah membuktikan bahwa saat berolahraga, aliran darah berjalan lebih lancer, dengan demikian organ tubuh yang menjadi pemacu  aliran darah keseluruh tubuh bertambah kuat. Kuatnya jantung membuat aliran darah juga berjalan lancar.

“Dan semoga dengan adanya gala desa ini Orang-orang bisa sadar akan kesehatan dan bakat yang dimiliki”  ujar AJAY ARIF SUPRIATNA / Operator desa linggasirna

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan