Gotong Royong Pembersihan Saluran Sawah Lega

JAYAPUTRA (23/11/2018) – Saluran air sawah lega merupakan salah satu dari beberapa saluran yang sangat berpengaruh bagi warga masyarakat kampung cibatu khususnya wilayah RT 03 yang dimana saluran ini sangan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang mempunyai lahan persawahan, perkebunan maupun kolam perikanan.

Saluran sawah lega tersebut masih terlalu banyak kekurangan yang sangat signifikan diantaranya dangkalnya saluran air, banyaknya pepohonan besar di tepian saluran serta di tambah adanya sampah alam seperti dedaunan besar atau ranting sehingga dapat menyumbat laju air di saluran tersebut, sehingga dapat menyebabkan banjir yang meluap ke lahan dan pemukiman warga.

Gotong Royong Warga Masyarakat Cibatu ( Dok. Arif Rahman Hakim )

Untuk meminimalisir banjir tersebut warga masyarakat kampung cibatu, khususnya RT 03 melakukan gotong royong pembersihan saluran air mulai dari pemangkasan pohon dan rumput dinl tepian saluran air hingga melakukan pengerukan dasar saluran agar lebih dalam dan air dapat melaju lancar tanpa ada hambatan.

Menurut Kepala Desa Jayaputra Wawan Sutisna mengatakan ” Insya allah tahun depan saluran ini akan segera di bangun agar warga tidak mengeluhkan lagi air sluran yang meluap ke lahan warga ” ujarnya. Sehingga warga tidak perlu khawatir dan was was lagi bila terjadi hujan besar

(Rizki Restu Fauzi)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan