Pemasangan Kubah Masjid Al-Ittihad

Masjid merupakan Sentra Peribadatan Umat Islam. Masjid Al-Ittihaad yang merupakan salah satu Masjid Jami di wilayah Desa Jayaputra yang beralamat di Kp. Cibatu Rt.004 Rw.002 saat ini sedang di Renovasi.

Renovasi yang di awali pada tanggal 30 Juli 2016 ini direncanakan menghabiskan biaya kurang lebih Rp. 1.2 Milyar dengan Orientasi 2 lantai yang luas nya 18m x 22m. Kurang lebih dalam tempo 1 tahun pelaksanaan Pembangunan Masjid ini dapat terselesaikan hingga lantai 2 dengan menghabiskan Dana kurang lebih Rp. 650.000.000 yang biayanya murni dari Swadaya Masyarakat. Pembangunan tersebut menyisakan Finishing lantai 2 dan yang paling Utama adalah Kubah.

                               Material Kubah Masjid

Dan Alhamdulillah pada hari Senin 03 Desember 2018 Pemasangan Kubah dengan Diameter 7.1m dapat mulai dilaksanakan dengan Anggaran Biaya sebesar Rp. 135.000.000 yang spesifikasi bahannya GRC.

“Melihat Spesifikasi Masjid Jami Al-Ittihaad ini dibanding dengan Masjid lain yang ada di wilayah Kecamatan Sariwangi, terbilang Megah. Mudah-mudahan Pembangunan Masjid Al-Ittihaad ini dapat berjalan lancar serta dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh masyarakat wabil khusus Kedusunan 2 Cibatu” tutur Wawan Sutisna selaku Kepala Desa Jayaputra sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Al-Ittihaad.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan